ads

ads

Slider

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



CIKAOKINFO,- Ternyata hingga saat ini tercatat sudah ada 21 kali penawaran pemberian gelar doktor honoris causa (HC) kepada Presiden Joko Widodo. Dan semuanya ditolak oleh Jokowi.

Jokowi merasa sudah cukup dengan gelar insinyur kehutanan yang dia peroleh dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

loading...

"Saat ini sudah ada 21 lembaga yang ingin memberikan gelar HC kepada Presiden Jokowi, namun Presiden Jokowi hanya menginginkan gelar insinyur saja," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno,  belum lama ini, menguti wartaekonomi. .

Pratikno membeberkan hal ini Hketika menjawab permintaan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang meminta kesediaan Jokowi untuk menerima gelar HC dari salah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Pratikno menambahkan saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Jokowi juga pernah akan diberikan gelar doktor HC oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo, Prof Dr Bambang Setiaji. Ia dinilai berhak menyandang gelar tersebut karena prestasinya selama menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

loading...

Namun, saat itu Jokowi menyatakan dirinya belum layak mendapatkan gelar tersebut. Menurut Pratikno, Jokowi paling tersenyum kalau diberitahu ada yang akan memberikan gelar HC.

"Saya ini kan gelarnya insinyur, bukan doktor he-he-he…" kata Pratikno menirukan ucapan presiden. (liputan6/fit)

Share/Bagikan Artkel ini..
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top